Kamis, 22 Maret 2012

JANGAN MAU JADI CUPU !

selain cari ilmu , bersosialisasi alias bergaul sama teman maupun semua penghuni sekolah itu penting baget ini justru praktisnya :
  1. Bersikap ramah dan enggak pilih - pilih teman untuk bergaul . Kalau kamu akrab dengan semua teman serta penghuni sekolah , mulai dari guru , satpam , petugas koprasi , penjual yang ada dikantin , kamu bakal di kenal sebai siswa yang ramah sekolah
  2. Ikut berbagai eskul . Kalau bisa , jangan ikt satu eskul saja . Selain menambah bayak teman , keterampilan dan kemampuanmu bakal berkembang sesuai minat . Tapi jangan sampai rerganggu jadwal belajar kalian .
  3. Aktif di organisasi sekolah , seperti OSIS atau organisasi sekolah lain . Selain menambah pengalaman berorganisasi , teman - teman juga bakal nambah , bahkan dari sekolah lain . Bahkan biasanya anak - anak OSIS atau yang di kenal aktiflah yang maju duluan .
  4. Kalau kamu udah terbiasa sama sifat yang cuma diam dan hanya menjadi pendengar setia , kamu engga akan pernah jadi pemberani . Coba deh jadi siswa yang mendominasi di kelas , misalnya kasih lelucon yang menarik kalau sedang kumpul . Di jamin keberadaanmu bakal di nantikan kelas .
  5. Kalau kamu berpresrasi di sekolah , jangan pelit kaish tips buat teman - teman lain . Kalau kamu mau bagi - bagi pengalaman kamu ke teman- teman lain , sudah pasti nggak ada predikat pelit dan sombong nempel di kening kamu .
  6. Be yourself ! Kalau mau di kenal di sekolah jangan nyontek gaya orang lain . Justru kamu tampilin gaya aslimu yang bisa menginspirasi teman - teman kamu .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar